Skip to main content

[3 Eps Rule] Oregairu S3


 
Setelah penantian panjang selama kurang lebih 5 tahun, akhirnya studio Feel memberikan kabar baik yaitu tentang adaptasi Oregairu S3. Saya sangat excited sekali menunggu penayangan season ketiganya ini. Karena seperti yang kita tahu kalau di ending season keduanya sangat kentang sekali drama yang terjadi di sana antara Hachiman, Yukino, dan juga Yui. Rasanya seperti "Ini harus ada kelanjutannya titik garis geras!". Dan penantian selama 5 tahun ini pun rasanya sangat terbayarkan dengan apa yang sudah disajikan di 3 episode pertamanya.

Animasi yang kian semakin mulus


Saya tau, secara kasat mata memang animasi Oregairu S3 ini memang tidak terlalu jauh kualitasnya dari season sebelumnya. Tapi saya bisa merasakan betul kalau terjadi pergerakan-pergerakan yang lebih smooth di animasinya. Kita bisa lihat juga animasi di episode tiga saat sedang pengambilan video promosi event prom yang sedang dikerjakan Iroha, dkk. Walaupun hanya scene sekejap dan bukan klimaks, tapi saya yakin kalau animasinya memang lebih hidup. 

Well, sebenarnya faktor animasi yang smooth ini juga lantaran hasil dari eksperimen saya mencoba menonton anime dengan format 60 fps yang disuguhkan salah satu fansub. Memang curang sih, Tapi beneran deh, walaupun rasanya agak aneh di awal, kalian harus coba nonton dengan format 60 fps. Haha.

Get ready for the drama!!!

Saya memang belum tau betul alur cerita dan apa-apa saja drama yang akan terjadi kedepannya nanti, karena memang saya baru membaca light novelnya sampai volume 2 saja. Tapi saya yakin, kedepannya drama antar keluarga Yukino, drama antar club relawan, dan juga drama antara cinta segitiga mereka akan semakin kental dan terungkap di episode ini.


Banyak juga yang bilang kalau Haruna akan mengeluarkan sifat aslinya di season ini. Ya intinya kita nantikan saja, drama apa yang akan terjadi di season ketiga ini. Saya sangat berharap tentunya tidak akan terjadi banyak pemotongan scene dari light novelnya di anime-nya. Dan juga semoga studio Feel bisa mengadaptasi light novelnya dengan baik.

Semakin terlihat imrpove karakternya


Kita sama-sama bisa merasakan character development yang begitu kuat pada Hachiman di season ini. Mulai dari Hachiman yang bisa bercengkrama di cafe dengan Saki dan tentu adiknya sampai 'segitunya', Diperlihatkan juga hubungan antara kakak adik, Hachiman dan juga Komachi yang semakin kental yang tentunya secara tidak langsung meng-improve diri Hachiman. Ditambah lagi, di episode 3, Hachiman dengan sukarela membatu Iroha dalam pengambilan video promosi event prom yang sedang dibuatnya. 

Rasa aneh, sekaligus lega rasanya bisa melihat Hachiman yang kita tau lebih suka memilih menyindiri,  sekarang bisa membaur dengan sesama, ikut berdansa dengan teman-temannya, melakukan hal yang 'gak Hachiman banget!' deh pokoknya.

Tak hanya Hachiman tentunya yang mendapatkan develop. Yukino pun sudah mulai berani membahas permasalahannya dengan Haruno. Dan juga Iroha yang mulai bertanggung jawab atas pekerjaanya sebagai ketua osis di sekolah. Kedepannya, tentunya kita akan melihat lebih banyak lagi development yang terjadi, tentunya berkat drama-drama yang terjadi juga nantinya.


Oregairu S3, anime yang sudah kita tunggu selama 5 tahun ini akan membawa kita ke petualangan masa muda Hachiman. Yang sampai detik ini pun kita belum tau akhirnya akan seperti apa karena light novel nya masih berlanjut. Dan belum tau juga kemana kah hati Hachiman akan berlabuh yang udah pasti ke yukino lah. 
Untuk season ketiga ini, saya cuma ingin bilang kalau #TeamYui tolong minggir dulu ya!

Comments

Popular posts from this blog

[Review] Kimi no Na wa.

Sudah lebih dari 4 bulan kita mendengar hype dari film Kimi no Na wa setelah sukses mendapatkan segudang penghargaan baik di negeri asalnya maupun di luar negeri dan juga berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 19,9 milyar Yen atau sekitar 2,4 trilyun Rupiah sejak debutnya pada Agustus kemarin. Akhirnya kita bisa menontonnya secara langsung di Indonesia karena sekitar 2 minggu yang lalu CGV Blitz baru saja memberikan sebuah pengumuman yang sangat mengejutkan, yaitu ingin menayangkan Kimi no Na wa di Indonesia. Pastinya banyak sekali yang merasa senang karena bisa menonton karya Makoto Shinkai dari layar bioskop yang besar itu.

Melihat Lebih Dekat, Kimi no Na wa.

Tulisan ini bukan tulisan saya, melainkan tulisan dari salah seorang teman saya di forum Kaskus yang menurut saya dia cukup expert di dalam dunia per anime-an. Dia adalah kyuudere (nama di ID forumnya), dan ini dia sedikit tulisannya tentang film ini.

[3 Eps Rule] Sakura Quest

Dikerjakan oleh salah satu studio besar, yaitu P.A Works. Pastinya banyak yang berharap anime ini akan sebagus anime-anime slice of life P.A Works kebanyakan. Anime ini mungkin akan mengingatkan kita dengan Hanasaku Iroha dan juga Shirobako, karena ketiganya memang mengangkat tema yang sama, karakter yang didesain oleh orang yang sama, dan juga dikerjakan oleh studio yang sama.