Skip to main content

[Waifu War] Tsushima Yoshiko



Selamat datang di segmen terbaru yang saya beri nama Waifu War, dimana saya akan membahas para waifu di anime yang tentunya mempunyai point-point plus untuk disebut sebagai waifuable oleh netizen. Ya, segmen ini memang nyontek banget Waifu Wednesday-nya Jurnal Otaku, jadi mohon maaf sekali tetapi dari dulu saya memang sudah kepikiran dan kepingin sekali membuat tulisan seperti ini. Langsung aja tanpa banyak basa-basinya kita mulai segmen Waifu War pertama ini dengan salah satu idol dari Numazu.

Saya akan membahas salah satu karakter anime yang sudah mempunyai cukup banyak penggemar. Berasal dari sebuah seri anime idol yang sudah memiliki nama besar, yaitu Love Live! Sunshine!!. Penerus dari seri Love Live! School Idol Project ini menceritakan 9 gadis dari kota Numazu, Prefektur Shizuoka yang bermimpi ingin menjadi school idol seperti ยต's, dan memenangkan kompetisi Love Live. Juga sekaligus ingin menyelamatkan sekolah mereka yang terancam akan ditutup.

Dari kesembilan gadis tersebut, yang akan saya bahas tak lain adalah Tsushima Yoshiko, gadis pengidap chuunibyou akut dengan ciri khas rambut biru gelap dan sebuah sanggul bulat di bagian kanan rambutnya. Tingkah lakunya yang terkadang normal dan terkadang agak miring inilah yang menjadi salah satu daya tarik penggemar untuk menjadikannya seorang waifu. Dan saya akan menjelaskan beberapa point dari Yoshiko yang mungkin bisa saja menggoyahkan hati-mu untuk b̶e̶r̶p̶i̶n̶d̶a̶h̶ ̶h̶a̶l̶u̶a̶n̶ menyukainya.

+ She is actually have a beautiful voice


Seiyuu yang mempunyai background penyanyi adalah rahasia dari suara indah Yoshiko. Kobayashi Aika, seiyuu dari Yoshiko adalah seorang penyanyi dari tahun 2012. Aikyan memang mempunyai cita-cita ingin menjadi multi-singer. Dan hal itu diterapkan di seri Love Live ini. Karena background Yoshiko adalah gadis pengidap chuunibyou, dan menggap dirinya adalah sang "malaikat jatuh", Yohane. Begitulah Yoshiko memanggil dirinya.

Tentunya Aika harus membuat dua suara yang berbeda untuk keduanya. Dan untuk Yohane sendiri, Aika membuat suaranya menjadi sedikit lebih dalam dan berat guna mencocokkan dengan lagu yang dibawakan sub-unit (Guilty Kiss!) yang memang mempunyai aliran gothic.

Tetapi yang ingin saya bicarakan disini adalah suara asli Yoshiko ketika ia sedang melakukan solo. Bisa kita dengarkan kalau suara Yoshiko ternyata jauh lebih merdu dan indah ketimbang saat ia hanya berbicara biasa atau berganti suara menjadi Yohane.

Ya, dibalik tingkah lakunya yang seperti itu. Ternyata Yoshiko menyimpan suara yang indah. Tak percaya? Coba dengarkan single terbaru mereka, Happy Party Train.

+ Chuunibyou!!

Saya tidak tau apakah point ini bisa dibilang kelebihan atau kekurangan. Karena saya yakin tak semua orang menyukai penyakit sindrom yang satu ini, karena mereka berfikir sindrom ini terlalu kekanak-kanakan. Tetapi buat saya pribadi, hal ini malah menjadi charm point utama kenapa Yoshiko disukai banyak orang. Yang pasti adalah sifat chuunibyou-nya tidak berlebihan atau terlihat lebay seperti kebanyakan karakter chuunibyou lainnya.


Kelebihan lain dari Yoshiko adalah ia dapat melakukan berbagai trik-trik sulap dan juga jago memainkan video games. Selain itu karena Yoshiko mengidap chuunibyou, otomatis dia akan suka sekali menggunakan pakaian-pakaian yang bernuansa gothic, atau berpakaian ala "iblis kecil." Seriously, no one can't resist when looking a girl wearing a gothic costume and the pair of wings.

Tapi bila kamu ingin meminang Yoshiko, kamu harus rela uang bulanan mu habis digunakannya untuk membeli kostum, peralatan sulap, dan juga video games terbaru.

+ Sebenarnya, ia ingin menjadi normal

Mempunyai sindrom chuunibyou rupanya membuat Yoshiko menjadi pribadi yang di dalam hatinya sebenarnya menyimpan rasa kesepian. Karena teman-teman sekolahnya selalu menganggapnya aneh. Dan ketika masuk ke SMA, Yoshiko mulai merasa kalau dia harus bisa merubah sifatnya. Tetapi yang terjadi Yoshiko selalu kelepasan dan masuk ke "mode Yohane" secara sadar maupun tak sadar. Yang ujung-ujungnya malah membuat malu dirinya sendiri ketika pertama kali berkenalan di kelas.


Bahkan ketika diajak bergabung ke Aqours dengan Chika. Yoshiko sempat menolak karena merasa dirinya hanya akan membuat masalah saja di kelompok itu. Yoshiko juga hampir membuang semua barang-barang miliknya agar ia bisa melupakan sindrom tersebut dan kembali menjadi normal. Tetapi Chika tetap bersikeras untuk mengajak Yoshiko bergabung dan bilang kepada dirinya kalau tak apa menjadi "malaikat jatuh" asalkan itu bisa membuat dirinya nyaman dan merasa menjadi dirinya sendiri. Dan akhirnya Yoshiko kembali seperti semula dan bergabung dengan Aqours.

Jadi buat kalian jangan sesekali membuatnya kembali menjadi gadis normal. Karena bagi Yoshiko, Yohane adalah sebenar-benarnya jati dirinya, dan bagian dari dirinya.

- Jangan makan masakannya!!

Dibalik kelebihan Yoshiko, ternyata ada satu hal fatal yang tidak bisa Yoshiko lakukan. Yaitu memasak. Sebenarnya skill memasaknya tidak nol banget. Buktinya Yoshiko masih bisa membuat Takoyaki. Tetapi sayangnya Yoshiko mencampur adonannya dengan banyak tabasco yang pastinya akan membuat mulut mu terbakar. Dan mungkin saja Yoshiko akan mencampur tabasco atau bumbu pedas lainnya kedalam setiap makanan mu.

Beda cerita kalau kamu penikmat kuliner pedas atau sedikit maso. Mungkin masakan Yoshiko akan sangat kamu sukai. Tapi buat kamu yang nggak suka pedas dan mau cari aman. Lebih baik ajak Yoshiko untuk makan diluar saja.

- Sakurauchi Riko

Love Live! Sunshine!! 2nd Season Episode 5 Discussion - Forums ...

Kalau kamu ingin meminang Yoshiko, mungkin tantangan terberat kamu adalah Sakurauchi Riko. Hubungan keduanya memang tidak di notice di dalam animenya. Tetapi para fans membuat mereka berdua terlihat seperti sebuah pasangan. Tetapi ini tak hanya buatan para fans semata. Karena di dunia asli, baik seiyuu Yoshiko ataupun Riko memang terlihat punya hubungan yang baik. Bahkan seiyuu Riko, Aida Rikako terang-terangan kalau ia menyukai design karakter Yoshiko dan ngefans dengan Aikyan.

Jadi kalau kamu tak punya tekat yang kuat dan serius untuk meminang Yoshiko, lebih baik tinggalkan saja dan biarkan mereka berdua hidup tenang. Karena sebenarnya saya juga suka melihat hubungan mereka berdua. Bahkan saya berharap di season kedua nanti mereka benar-benar punya hubungan yang dekat seperti apa yang fans inginkan.


Walaupun Yoshiko bukanlah gadis terbaik di Aqours, dan memang tak mempunyai banyak kelebihan seperti beberapa karakter lainnya untuk dijadikan seorang waifu yang bisa mengurus rumah tangga. Tetapi di sisi lain, dengan sifatnya yang lucu, terkadang konyol, sering berpakaian ala gothic, suara yang bagus, dan juga sedikit imut "bila sedang normal". Hal-hal tersebut saya rasa sudah bisa dijadikan bahan untuk menarik perhatian orang untuk menyukai dirinya.

Comments

Popular posts from this blog

[Review] Kimi no Na wa.

Sudah lebih dari 4 bulan kita mendengar hype dari film Kimi no Na wa setelah sukses mendapatkan segudang penghargaan baik di negeri asalnya maupun di luar negeri dan juga berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 19,9 milyar Yen atau sekitar 2,4 trilyun Rupiah sejak debutnya pada Agustus kemarin. Akhirnya kita bisa menontonnya secara langsung di Indonesia karena sekitar 2 minggu yang lalu CGV Blitz baru saja memberikan sebuah pengumuman yang sangat mengejutkan, yaitu ingin menayangkan Kimi no Na wa di Indonesia. Pastinya banyak sekali yang merasa senang karena bisa menonton karya Makoto Shinkai dari layar bioskop yang besar itu.

Melihat Lebih Dekat, Kimi no Na wa.

Tulisan ini bukan tulisan saya, melainkan tulisan dari salah seorang teman saya di forum Kaskus yang menurut saya dia cukup expert di dalam dunia per anime-an. Dia adalah kyuudere (nama di ID forumnya), dan ini dia sedikit tulisannya tentang film ini.

[3 Eps Rule] Sakura Quest

Dikerjakan oleh salah satu studio besar, yaitu P.A Works. Pastinya banyak yang berharap anime ini akan sebagus anime-anime slice of life P.A Works kebanyakan. Anime ini mungkin akan mengingatkan kita dengan Hanasaku Iroha dan juga Shirobako, karena ketiganya memang mengangkat tema yang sama, karakter yang didesain oleh orang yang sama, dan juga dikerjakan oleh studio yang sama.